online degree programs

Kamis, Maret 27, 2008

HIKAYAT PARA KAMBING GUNUNG

Capek.......... melihat tulisan – tulisan yang panjang dan bahasanya berat seperti itu, alangkah lebih baik mengistirahatkan sementara kerja otak untuk memahami dan refreshing dengan mengaktifkan bagian yang lain untuk menikmati gambar – gambar berikut.

Gambar ini saya ambil ketika ada kesempatan untuk bermesraan dengan gunung – gunung yang ada di sekitar jawa tengah ini.

Gie (maksud saya adalah soe hok gie), pernah mengatakan kurang lebih seperti ini; bahwa cinta terhadapa tanah air tidak akan tumbuh hanya dengan slogan – slogan yang hipokrit, tetapi betul – betul harus mengenal sendiri apa –apa dari obyek tersebut. Dari situlah kecintaan akan tanah air tumbuh..

Selamat menikmati...




gugusan awan mendung mulai naik, terbentuk. gambar ini diambil dari camping ground gunung sindoro (-/+ 2500 dpaL)



di jawa tengah,sumbing dan sindoro termasuk gunung yang dieksploitasi berlebihan untuk ladang hortikultura, penebangan hutan, kegiatan pendakian, pemetikan bunga-bunga eidelweis yang dilindungi dll. sehingga gunung kembar nan cantik - cantik ini jadi semakin gundul. usaha rebiosasi belum penulis lihat serius ck...ck...




Gunung sindoro letaknya strategis, dari puncaknya, pada saat cuaca cerah, kita dapat melihat puncak - puncak tertinggi di jawa tengah seperti lawu, merapi, merbabu, ungaran, telomoyo, ngandong, dieng, slamet, muria..


Sunrise di gunung ungaran, puncak gunung lawu tampak menyebul di cakrawala...



karena tidak terlampau tinggi (-/+ 2050 dpaL), gunung ungaran sering menjadi tempat refreshing yang asyik, selain karena letaknya yang tidak jauh dari semarang.di puncak ungaran, kadang - kadang kalau lagi rame malah kayak seperti pasar manusia. tapi gunung ini masih lestari. pohon - pohon begitu lebatnya, terdapat beberapa mata air yang tidak pernah kering, juga satwa lokal seperti kera, babi hutan, macan dll.




dari tebing ini tampak kebun teh peromasan nan hijau rapi. kebun teh ini sering digunakan untuk kegiatan outdoor seperti camping, outbond, pendidikan dan pelatihan dasar (diklatsar)mapala, makrab,dll... Wlaupun di kebun teh ini belum ada listrik, warga peromasan (kurang lebih ada 30 kk) mempunyai diesel yang dinyalakan tiap malam minggu saja. warga juga menyediakan homestay bagi yang liburan ke kebun teh ini.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Hai met kenal! Blognya bagus!
Ssst....pingin ngeklik dapat duit??
Silahkan
klik di sini!
Baca juga : CARI DUIT DI INTERNET YUUK!!.

anthic mengatakan...

SIIPPPPPPPPPPP..................