online degree programs

Minggu, September 28, 2008

Menangisi Hari Raya

Pujian-pujian kepada Muhammad dan Tuhan-Nya, sering dikumandangkan pada bulan puasa, membuat buluk kuduk berdiri karena merinding. Perasaan seperti ini hanya bisa dirasakan oleh orang-orang yang beriman-berarti saya tidak termasuk-. Hatinya bergetar karena takut kepada-Nya akan dosa-dosa yang telah ia perbuat. Walaupun dosa dan pahala itu masih dalam suatu perdebatan dalam hatiku.penulis memberanikan diri mengatakan, Dosa dan pahala adalah simbol kebatilan(dosa) dan kebaikan (pahalal). mungkin inilah yang diajarkan oleh Arkaun(Logosentrisme)?.

Kembali kepada jalan yang benar...Pada bulan puasa juga ada yang menggunakannya untuk berbuat dosa, mencuri, merampok dan menjambret dengan dalih untuk memenuhi kebutuhan Hari Raya. Ternyata hari kemenangan sudah menjadi hari yang menakutkan bagi setiap orang. Realitanya memang menjelang hari raya raya harga-harga pada naik, termasuk isi pulsa dari pulsa IM3 dulunya Rp.6000 menjadi Rp.7000.

Hari raya seharusnya menjadi simbol persatuan dan kesatuan dan puncak kebahagian bagi semua umat, karena di hari ini diajarkan saling bermaaf-maafan, berbagi rizki dan saling berciuman tanda kasih sayang. Ini sesuai dengan kodrat diciptakanya manusia. sejarah manusia, mereka diciptakan untuk saling berbagi-konsep sosialis milik marxis-

Hari raya bukan berarti pakaian baru, makanan, Angpau, Motor baru, Hp canggih, tapi hari raya adalah sebuah alat untuk merenungkan nasib sesama manusia, bagaimana caranya untuk bisa hidup berdampingan dab bahagia bersama. Bukan untuk ajang menangis karena orang tua tidak membelikan baju baru dan tidak memberikan THR kepada kita, janganlah kita ukur nilai hari raya dengan hal-hal yang bebau Kapitalis biar orang-orang tidak pada menagis. Terutama mereka yang masih digaris kemiskinan. Mari kita sambut Idul Fitri dengan kebahagiaan disertai lantunan gema takbir yang menyentuh kalbu, meminta maaf kepada Ibu, Ibu, Ibu, ayah, sanak kerabat, dan teman-teman semua di seluruh dunia dengan cara mendoakan.


Muhtar Said

Sekertaris Jendral BEM FH Unnes

3 komentar:

Imam Semar mengatakan...

Kami baru saja posting sebuah topik yang berkaitang dengan ke-rohaniah-an di blog kami.

http://ekonomiorangwarasdaninvestasi.blogspot.com/2008/10/islam-agama-tanpa-spiritualitas.html

Ada sayembaranya dengan hadiah Rp 10 juta.

Mungkin anggota komunitas embun pagi ada yang tertarik. Kalau anda melakukan pengajian yang benar, maka sayembara ini akan mudah.

:D

Anonim mengatakan...

Greetingѕ! Verу useful аdviсe within thiѕ post!
It iѕ the littlе сhаnges that pгоduсe the bіggeѕt changеs.
Thаnκs for shагing!

Also visit my ωeb blοg: Seo Company Lancaster

Anonim mengatakan...

Ηave уοu eνer cοnsiԁered about including a little bit
more than just your artіcles? І mean, what уou ѕay iѕ fundamental
аnԁ everything. However thinκ about if
you аdԁеd some gгеat vіsuаls or video
clips to give yοur postѕ mоre,
"pop"! Your content iѕ excellent but wіth іmages аnd cliρs, this
ѕite сould certainly be one of the bеѕt in itѕ nichе.
Exсеllent blog!

Stop bу my ωeb page; destroy The distance