online degree programs

Senin, April 27, 2009

MIMPI ANARKISKU

Inilah mimpiku kawan. Kita abaikan saja siapa presiden kita dan apa partai kita dan tentang mencontreng apa dan siapa. Saya bermimpi kita semua bekerja, belajar, dan berkumpul tanpa harus memperdulikan hal-hal yang memuakan itu kawan. Saya bermimpi, kita berhenti bertanya siapa dan kelompok apa yang mampu menolong kita.

Saya bermimpi kita semua menyadari bahwa penentu kehidupan kita adalah kita sendiri. Saya bermimpi kita semua menyadari bahwa kekurangan dan kelebihan adalah kodrat kehidupan yang harus kita perjuangan sendiri-sendiri. Berhentilah kawan mencurigai 'orang asing'. Berhentilah kawan mengatakan 'kami' atau "mereka". Kalau perlu kita hapus saja kata "kami" dalam pembukaan UUD kita. Itulah mimpiku kawan.

Berhentilah menggerutu. "Menyalahkan mereka' dan berhentilah mengatakan"kami". Saya bermimpi setiap kesalahan dan kekurangan merupakan bagian dari kesalahan dan kekurangan yang disebabkan oleh kita. Tidak disebabkan oleh 'mereka' atau 'dia'. Saya bermimpi kita semua merhargai kegagalan. Menghargai kesalahan. Menghargai perbedaan. Saya bermimpi kita tersenyum ketika melihat kesalahan kita, melihat kedepan dengan kaca mata kita. Bukan dengan harapan-harapan kosong yang sering dijanjikan kepada kita.

Bangunlah kawan untuk bergerak, mencari, belajar dan bangkit dari kerapuhan ini. Selalu waspada, saling mengingatkan, dan bekerja sama. Sadari kawan, bahwa pemimpin kita adalah kita sendiri. Pemimpin saya adalah saya sendiri. Pemimpin anda adalah anda sendiri.

Itulah kawan mimpi-mimpiku, salam anarkis.


Ttd
Giyanto

6 komentar:

Anonim mengatakan...

aku dapat jurus baru mas. tapi minta ampun susahnya, yaitu jurus keterbatasan. seperti begini:kamu berada di sebuah ruang 4x4 meter dan bagaiamana kamu harus survive dengan 4x4 meter itu. minta ampun susahnya karena imajinasi kita sudah terbiasa dengan ruangan yang begitu maha lebar.apalagi, memang yang terbiasa punya istana beratus2 kamar. hehe... inilah jurus keterbatasan yang menuntut kita untuk nerimo tapi tetap berjuang dengan keterbatasan itu.kayaknya perlu berpuluh2 tahun untuk menguasai jurus yang satu ini. he...

tauf

Anonim mengatakan...

bisa-bisa putus asa mas..
trus berimajinasi dengan imajinasinya imajinasi (tadi kan kita berimajinasi dalam ruang 4x4, nah, di imajinasi kita itu, karena putus asa, kita melarikan diri dengan berimajinasi lagi)
jadilah hyperimajinasi,
hehe


fah

Giyanto mengatakan...

tidak hyper imajinasi. Yang menciptakan kata 'hyper' itulah yang hyper sendiri...

Anonim mengatakan...

I all thе time used to reаd piесe of writing in news papeгѕ but nоw
as I am a user of web so fгom now I am using net
for сontent, thаnκѕ to web.


Looκ at my homepagе - losing weight after 50 with reformers

Anonim mengatakan...

A fascinatіng ԁiscussіon iѕ definitely woгth сomment.
I ԁo thinκ that you shοuld ρublish morе on thіѕ isѕue,
it mіght not be a taboο mattеr but genеrallу peοple don't talk about such issues. To the next! Kind regards!!

Also visit my homepage; gardening

Anonim mengatakan...

I’ve bеen surfing online moгe thаn three hοurs today,
yet I never founԁ anу intеresting artіcle like yours.
It’s prettу ωoгth enough for me.
In my opinion, if all web owners and bloggerѕ mаԁe gooԁ
content as you did, the web will be
muсh more useful than ever befοre.

My weblоg - losing weight after 50