online degree programs

Rabu, April 22, 2009

MU vs Everton


MU vs Everton


sejak kapankah ada dimensi kalah dan menang di dunia ini?

jika sejak Adam dan anak-anaknya, lalu apa guna agama-agama dan kitab suci?

kemarin malam, aku melihat seorang penendang penalti gagal memasukkan golnya

betapa remuk hatinya, sedih aku melihatnya, tapi beribu-orang yang lain malah bersorak

aku tidak mengerti kecuali bahwa selalu terdapat kenikmatan di saat kepedihan di dada yang lain


untuk apakah kalah dan menang?

banyak yang sakit jiwa lantaran kalah

tapi yang menang berpesta pora berkicau sambil seolah lupa

bahwa yang kalah itu tak lain adalah saudara kandungnya dari ibu Hawa

kesedihan manusia seakan bukan kesedihan manusia jika masuk dalam dimensi kalah dan menang


ini bukan puisi, saudaraku

ini ratapan hatiku

apakah peradaban kita tak pernah beranjak dari peradaban Qabil dan Habil

mengapa agama-agama justru mengukuhkan kekalahan dan kemenangan


aku berharap kehadiranmu kembali, wahai Muhammad

ajari kami untuk menjadi manusia

untuk menjauhi sejauh-jauhnya dimensi kalah dan menang dalam ruang terbatas ini


setidak-tidaknya inilah pengalaman kecilku

menonton adu penalti MU vs Everton malam lalu



muhammad taufiqurrohman

8 komentar:

Anonim mengatakan...

Kalah-Menang dan masih ada lagi.... seri.

Ed Khan mengatakan...

...kalau semua ingin menang, biar aku yang kalah...

...kalau semua kalah, biar aku yang berjuang untuk menang...

...kalah-menang, mungkin sebaiknya dipahami sebagai dialektika ya..????

Anonim mengatakan...

Kata orang yang duduk sambil bersandar di bahu saya,
"Puisinya lebay..."

Kemudian saya tanya
"Apa arti Lebay?"

Dia jawab,
"Lebay aja gak tau..."
sambil tertawa kenes...

Dalam batin saya berucap
"Wo...tak ambung sisan kowe..."


Melihat foto jadi ingat Risna,
yOg.

Giyanto mengatakan...

Nampaknya Taufik punya maksud lain...majang foto itu. Dan saya merasakan maksud yang ini kurang beres kayaknya...he

Giyanto mengatakan...

Eh ya.. yg belakang itu hantu...
hantu yang kepingin poligami kelihatanya. Biar di sangka menang. kemenangan kaum adam terhadap kaum hawa,he..

luluk mengatakan...

Sanggar piq. Kapan terealisasi poligaminya?

hariz mengatakan...

mungkin ga ap2 kalah, mas, asal ga masuk rumah sakit jiwa...

apalagi sampai mendadak mati arena jantungen...

Ed Khan mengatakan...

...awas!!! waspadalah...waspadalah....

contreng itu berbahaya, yg kena contrengan berarti dia kena musibah.... yng pengen dicontreng tapi gak ada yang nyontreng apalagi, dipastikan 75% gila...

...abis ujian nasional (UN) ini...dengan konsep yg sama, nyontreng jawaban, diperkirakan akan jatuh korban di kalangan anak2 SMA....

...sekali lagi, waspadalah, contreng itu berbahaya, jangan contreng sembarangan!!!